Header Ads

METODE PENYIARAN BERITA PALING TREND MASA KINI

Metode penyiaran berita paling trend masa kini

W sebagai oknum wartawan
M sebagai menteri
P sebagai penasehat menteri

Pada suatu hari:

W1 : Kalau Bapak lebih suka gulai kambing atau ayam goreng?

M : Ayam goreng

W1 : Dengan tepung atau tidak pak? M : Pakai tepung W1 : Model KFC ya pak?

M : Ya kurang lebih miriplah...

Headline W1: Menteri M lebih suka ayam goreng model KFC ala Amerika daripada gulai kambing tradisional Indonesia.

W2 di berita online: Sungguh Terlaluuu!!! Gaya Hidup Menteri M Kebarat-baratan.

Si X bikin status: Hati-hati. Ternyata Menteri M mendukung bisnis liberal kapitalis daripada pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

W3 menulis berita online abal-abal yang mencatut nama Islam: Menteri M Benci pada Gulai Kambing, Makanan Kesukaan Rasulullah SAW.

Si Y tweeting : Astagfirullah... Ada upaya penyesatan akhlaq, Kambing yang disukai Rasulullah SAW dianggap tidak baik oleh Menteri M. Kita akan digiring ke cara pandang kafir saudaraku...

Si Z menulis dalam blog Sudah saya duga, industri kecil dan menengah lokal akan disingkirkan karena dianggap tidak membawa keuntungan besar bagi pemerintah.

Kelompok A Merencanakan Demo Penyesatan Akhlaq

Kelompok B Merencanakan Demo Membela UKM

Menteri M menerima summary berita hari ini dari sekretarisnya "Pak ini rangkuman berita-berita tentang anda seminggu ini"

M : ##!??/hdjfuhshsju????!!!

P1: Bagaimana kalau untuk meluruskan ini besok kita undang seluruh wartawan makan bersama dengan hidangan kambing Pak?

M: Budget-nya?

P1: Tentu dengan budget kementrian, kan untuk menjaga nama baik bapak... Tetooot ......

P2: Sepertinya kita harus belajar teknik komunikasi yang paling meminimalisir peluang disesatkan wartawan Pak. Hemat tenaga, biaya dan aman

M: Sepertinya cuma anda yang mikirnya bener di jaman ini.

Dikutip dari fb Citra Ayu Lestari Prasetia

Sumber: Wa 08572956xxxx

No comments:

Powered by Blogger.